Senin, 19 Desember 2011

A Share of Akhir Penantian

Contrass Band.

Namanya emang nggak seterkenal Ungu atau D'Masiv sih. Jangan-jangan diantara kalian ada yang baru denger kali ini?

Hahaha... Jangan khawatir, aku juga baru kenal band ini sekitar sebulan yang lalu.

My personal favorite is the song called Akhir Penantian.

Maklum saya bukan seorang blogger profesional, masih bingung gimana mau nge-share playlist nya langsung disini -_-.

Jadi saya kasih link nya saja ya, silahkan didengarkan.

Aku nggak tau pasti ada berapa member dari band ini. Dan aku aja tau soal Contrass Band ini gegara gitarisnya (sekaligus leader) itu Kang Pebi Pratama - Meet him with his stage name Pebz Pratama - Pelatih Pansus waktu kami masih PMA.

Meski statusnya 'pelatih', tapi dia ngaku kalau di kepansusan dia 'gabut' alias gaji buta. Nggak ngelatih apa-apa. Dia bilang "Apa yang mesti saya latih ke kalian? Kalian jauh lebih kreatif dari saya." Ckckck...

Ini salah satu alasan kenapa saya betah di pansus dekorasi. Setiap kali kami ngerjain dekor, Kang Pebz selalu nemenin kami sambil bawa gitar, trus udah kebiasaan kami request lagu macam-macam. Sambil dekor sambil nyanyi, isn't it great?

One day, me and three of my friends were doing backdrop decoration. He came to us, and as usual offered us to request a song.
My friend, Yasmin - as usual also - requested "Kang lagu galau dong!"
We thought it would be Setia (sung by Jikustik) or something.

But he started sung us a totally strange song... He played an acoustic tone.
"Inikah akhir dari sebuah penantian yang ku tempuh untuk mendapatkanmuuuu~ Namun izinkanlah sebelum bayangmu memudar, untuk ku berkata Sayang Padamu~"

Hening. Bulu kuduk agak merinding. The four of us (me and my friends) stared at him, and once gave a glimpse to each other. He really did sing from his heart. I just could feel it.

"Lagu apa itu Kang? Baru denger."

Kang Pebz jawab, "Lagu band saya itu. kan saya yang nyiptain"

Kami yakin itu pasti based on true story deh. Jadi kami paksa dia untuk cerita.
Well, ceritanya panjang sih. Dan agak takut kalo ngebuka-buka pengalaman pribadi orang tanpa izin. Intinya, dia naksir cewek itu dari kelas 4 SD. Mulai deket pas masa-masa akhir SMA. Dan ternyata, jarak memisahkan mereka. Cewek itu kuliah di Perancis, dan Kang Pebz nyangkut di Bandung.

What hurts and doesn't make the story ended happily is til today, they never really become a couple. Mereka hanya hampir menjadi pacar. Momen disaat Kang Pebz mau nembak cewek itu, ternyata si cewek balikan sama mantannya. Momen ketika cewek itu jomblo, cewek itu bilang mending jadi sahabat aja.

Ask him to tell the story by himself. Lebih ngena dan lebih so sweet lah.

Yah, pokoknya lagu Akhir Penantian bener-bener lagu yang mengena dan sedikit membuat saya terbawa suasana galau.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by