Minggu, 09 Januari 2011

Dillema

nah, ini bukan soal dilema cinta-cintaan yah. this problem is waaaay bigger than my love story *ah yeah, i only have a few love story to share*
oke, ini soal masa depanku. kemana aku akan beranjak dan kemana kakiku menginjak setelah aku lulus SMA ini. oh oh.. yang pasti kakiku tidak akan beranjak masuk ke ranah pernikahan tentu saja. demi apa aku masuk aksel susah-susah kalo lulus SMA langsung kawin? -_-"

well.. aku memikirkan possibilities mau lanjut kuliah gimana. well mamaku tadi pagi nanya "kamu mau lanjut mana?" and you know, i stunned, terdiam dan terpaku, larut dalam pikiranku beberapa detik. dan kemudian mengangkat bahu dan berkata: "well.. aku juga nggak tau dan nggak yakin mau lanjut mana"
aaiiiih... itu adalah jawaban pasrah nan bodoh!

oke, kedokterankah? itukah yg aku mau? well.. satu yang pasti aku tau, kedokteran itu banyak yg minat, toh dulu cita-citaku waktu kecil hanya ada dua: Kuliah kedokteran, dan Kuliah di AMRIK!
yeeaaaay.. i love imagining something, even this days i feel like imagination is a nice way out from my problem :D but, you know, karena kesempatan yang kedua itu keciiiiiil sekali untuk diwujudkan sekarang, jadi tinggalkan saja dulu untuk sementara waktu.

kedokterankah? mungkin keuntungan dari kuliah dibidang ini hanyalah, aku nggak perlu repot lamar kerja sana sini, buka praktek sendiri, beres! gitu kan?
tapi liat deh, saingannya itu lho.. haha..
gue nyadar diri lagi, gue kagak pinter-pinter amat, jadi yah kayaknya untuk tembus itu bukan hal mudah. tapi toh papa bilang coba aja, siapa tau tembus.

tapi aku juga punya big desire untuk kuliah di ITB. aih, betapa tingginya angan-anganku ini. tapi tidak dosa toh bermimpi setinggi mungkin? kalo untuk ITB, aku sih iklas aja mau diterima di fakultas manapun asal ITB. bahkan jurusan dengan passing grade terendah pun masih cukup tinggi untuk ditembus :P

"Tapi kemungkinannya termasuk kecil dan sulit. kamu jangan berpatok di dokter aja yah.. harus ada pilihan dua, dan cari pilihan dua yang bidangnya kamu sukai, trus passing gradenya lebih rendah dari kedokteran" <-- reaksi papaku

yeay! muncul masalah baru, pilihan keduaku apa???
aku sempat berpikir untuk mengambil sastra inggris *yeah, my life won't get too far from english* dan aku denger-denger prospek anak sastra bagus juga :P
teknik apa yah bagusnya? i've discuss a lot with my dad this morning *that's why sejak pagi aku galau. hihi* papa bilang anak arsitek harus teliti dan kalo gambar bisa dari malem smpe pagi. wuih, bukan aku banget kan? *bokap nih tau aja aku ga teliti*
teknik elektro, otakku gak nyampe, teknik pertambangan, bisa tuh dipertimbangkan.

haha.. kalo untuk seni rupa, aku masih agak-agak nda yakin. nda punya bakat seni eh aku nih :P kyk apa dong? dilema bgt kaaan? haha.. aneh bgt lo wan.

well.. gue bakal tetep coba semua kesempatan yg ada, dan kalian siapapun yg baca entri ini, plis bantu doa boleh? semoga kalo kalian doain aku, Yang Mahakuasa juga ngebalas kebaikan kalian dengan doa yang sama :D
Amiin.. ;)

sini saya mau bertapa dulu gimana baiknya :P

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by