Minggu, 17 Agustus 2014

Curhat Aja Gitu

Jadi saya merasa saya sudah terlalu lama libur kuliah. Tau sendiri deh kampus saya kurikulum kuliahnya udah kayak kelas akselerasi. Ngebutnya ngalah-ngalahin Valentino Rossi. Satu semester ada kali cuma empat bulan. Jadi liburnya pun juga lama... Otak saya jadinya cuma dipakai berpikir kalau lg baca-baca novel aja.

Oh iya, selamat merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan! Saya tadi kepikiran mau ikut lomba sih, tapi ya gitu deh berjuang untuk move on dari kasur aja rada susah, jadiiiiiii....cuma bertelur aja di kamar :(

Ah, mungkin kali ini saya isi sama curhat asal-asalan dulu aja ya. Mungkin random thought, jadi isinya agak berantakan but who cares, this is what you always get from people around anyway, inpromptu gitu deh.

First thing, saya benar-benar sadar ini memasuki tahun keempat saya di Kampus Dewa Ganesha ini. Semester tujuh, mulai merasakan masa-masa penghabisan SKS (what should I tell you, Saya bayar penuh untuk 24 sks dan cuma bisa ambil 12, maksimal 14 sks lah), masa-masa dimana resmi masuk ke jajaran swasta (short for mahasiswa tingkat akhir, kalau kalian belum tau) alias bangkot, masa-masa dimana urusan yang sebentar lagi diurus adalah Laporan Kerja Praktik dan Tugas Akhir/skripsi.

Wow.

Sadar ga sadar sudah banyak yang dilewati dan banyak waktu yang saya habiskan di Kampus ini untuk berkegiatan. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau anak ITB masih sering berkeliaran di kampus meski sudah di atas jam 11 malam. Sayapun sudah beberapa kali melewati fase kuliah pagi sampai sore-rapat sampai subuh-bolos kuliah pagi-rapat lagi sampai you know when. Istilahnya tuh kayak ambil 30 sks per semester. Anggaplah 20 sks akademik, 10 sks organisasi (himpunan, kabinet terpusat, unit kegiatan)... Exhausting.

Tapi sekarang saya kalau rapat ga sampai subuh kok. Paling-paling sampai tengah malam aja. Hehehe... Udah diomelin satpam kompleks rumah plus diomelin ibu kalau pulang diatas jam 11 malam juga.

Ah okay, saya menulis ini bukan untuk membeberkan jadwal kegiatan saya kok.

Back again, saya sudah tua. It is funny indeed when you find yourself stunning and look back for a second and suddenly memories rush down to your brain how you spend your time this long. Mungkin sebagian dari diri saya berpikir, "Padahal baru kemarin saya jadi maba. Baru kemarin saya nge-post di blog ini bahwa saya diterima di ITB."

But come on, who are you kidding?

Kuliah melelahkan dan kayak kerja rodi setiap harinya tentu terasa panjang buat saya. Jadi saya sadar betul hari-hari yang di lewatkan di ITB tidak sebentar. Tapi ya mungkin saja buat orang yang masih merasa banyak yang belum dia dapatkan atau dia coba di kampus membuat dia agak kurang rela untuk mengakui bahwa dia sudah terlalu tua di kampus. Yea, at least that's what I thought sometimes.

Tapi saya merasa sangat tua jika harus dibandingkan dengan beberapa teman saya. Bayangkan, kami satu kelas terus selama tiga tahun waktu SMP. Berusia cuma beda beberapa bulan. Tapi lihat sekarang.
Saya= karena SMA cuma dua tahun jadi saya masuk kuliah pada tahun 2011. Harusnya sih kalau normal 2012 baru kuliah. Jadi di tahun 2014 ini saya sudah memasuki semester 7
Teman SMP saya= SMA normal 3 tahun. Kuliah di luar negeri, harus ikut kelas persiapan 1 tahun sehingga dia masuk kuliah pada tahun 2013. Normalnya 2012. Jadi dia sekarang baru memasuki semester 3.

Funny to know how our life differ so much, right?

But after all, I know I can't go back, nor I need to regret the time spent. Let's just say the time was well-spent. Nuff said.

Siap-siap saja merasa makin malas ke kampus karena Jumlah SKS yang makin sedikit. Tapi ujian terberat mungkin akan segera datang, TA boooos.... Tugas Akhir :(

Belom ah, belom!

Selagi masih bisa menikmati hari-hari tanpa TA, mari kita nikmati.



Sekian curhat saya hari ini, Wasalam..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by