Sabtu, 19 Mei 2012

Numpang Pamer Boleh Yaa...

Siapa disini yang setuju semakin mendekati akhir semester, tugas besar dan tugas akhir malah membebani dan menumpuk di sana-sini? Udah, ngacung aja, pasti semuanya begitu deh. Tiap mata pelajaran atau mata kuliah tuh langsung kayak berlomba ngasih kita tugas akhir gitu kan?

Nah disini aku mau numpang pamer, ada satu tugas besar (disingkat: tubes) yang paling berkesan dalam kuliah semester II ini :) Ini adalah tubes yang diberikan sama dosen mata kuliah Sistem Alam Semesta *yah, judul aslinya sih 'The Sciences' macam mata kuliah Ilmu Pengetauan Alam gitu lah*

Perintah tugasnya sih bekerja berkelompok silakan buat karya dalam bentuk weblog, poster, atau prototype dengan memilih 1 tema dari tema-tema yang diberikan sama Ibu Dosen.
Tim kerja saya kali ini dibagi berdasarkan NIM terdiri dari: Wahyu Rizki, Ahmad Yamin, Ghalih Al-Rasyid, Deniswara Nur, Mifachri Maulana, Diana Barirotuttaqiyyah dan tentu saja SAYA!

At first, it came to my mind something like, "What? We only have 2 girls in the team?"
well, I tell you, having only 2 girls is such enough problem, and unfortunately, one of the girl is me.. I didn't see any bright side of my team *ehehe.. peace guys* You know, people said girls have specialty in artistic and I must count that ability out of my 'what-fields-of-doing-thing-i'm-good-at' list.

Tapi tekad saya untuk meraih nilai semaksimal mungkin di tugas akhir ini membuat saya menaruh keteguhan dan kepercayaan kepada temen-temen kelompok saya. Setelah berdiskusi sedemikian rupa topik apa yg akan kami pilih, akhirnya tercapai kesepakatan 'Bandung Sebagai Ecocity' dan kami memilih membuat PROTOTYPE.

Kami sepakat ngerjain prototype nya hari Sabtu (kebetulan setelah tour lab prodi) dan Minggu mau ga mau mesti beres. Ya iya atuh, orang senin harus dikumpul.. Hari Sabtu malem itu, sesuatu banget, mulai kerja jam 4 sore dengan bahan masih belum lengkap, Hari sabtu cuma menghasilkan gedung-gedung tinggi sama styrofoam buat alas atau tanah perkotaannya. Padahal ngerjainnya sampai jam setengah 9 malem lho, ya itu diselingin sama cerita horor sekitar kampus juga sih, hiiiy... -_-

Minggu pagi di lanjutin, dan alhamdulillah ya, Bubu bukan pacar bayaran saya progress hari Minggu pesat banget. Rerumputan di sebar trus miniatur panel surya dan jalan raya juga sudah jadi. I must had misjudged all of my teamwork, they're helpful and they had great idea, they're artistic enough for such an earth science student, seneng banget team up sama mereka buat ngerjain prototype ini. Dan jadi deh tepat Minggu sebelum magrib. Bayangkan muka-muka capek abis ngebikin prototype langsung ilang begitu ngeliat prototypenya bagus banget. Hahahaha!

Well, bagus itu kan relatif, buat standar kami sebagai anak-anak non artistik mah ini prototype udah masterpiece banget, etapi jangan dibandingin sama maket anak arsi juga sih -_- pasti jauh. Pokoknya ini kelompok kerja paling menyenangkan selama TPB :)

Ahmad (kiri) sama Mimi (kanan) ngerjain bagian dasar dari kota 'Bandung Ecocity'
Hasil karya saya (ngebentuknya aja sih) tapi pengecatan dan segala finalisasi dikerjakan Denis dan Ahmad
kiri-kanan: Diana, Ghalih, Mimi, Denis (tampak samping aja ya Den) dan Ahmad (meski cuma nyempil kacamatanya)
Nah.. Hasilnya nih ya, bagus dan keren banget pokoknya:
hasil maket kami, uuu... sejuk diliat soalnya banyak ijo nya :) haha.. ya emang minimalis sih
nah ini foto prototype J-1 pengumpulan. Ditambahin pohon-pohon gitu deh :D

Aduh sekian dulu sesi pamer hasil tubes saya :D Makasih banget buat Mifachri 'Mimi', Denis, Ahmad, Ghalih, Wahyu (aduh wajah kamu ga muncul disini, abisnya pas ini kamu lagi ada kegiatan UKM ya? hehe..), sama Mbak Diana yang sudah meluangkan waktu dan kreativitas kalian..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by