Selasa, 15 Mei 2012

Makrab FITB Tertanggal 120512-130512

Oke, mikirin judul yang tepat aja ribet. Wuoooo... inilah guys, acara yang ditunggu-tunggu dan bisa dibilang acara puncak sekaligus penutup masa TPB di tengah-tengah keluarga besar FITB. You know, dengan jumlah anak-anak FITB yang sekitar 280 orang pasti dibutuhin wahana pemersatu kan? Inilah yang membuat makrab wajib diadakan.

Yak, MAlam keaKRABan alias Makrab yang bertujuan untuk memperkuat persaudaraan sesama FITB *ciyeeh* dan membuat kami wajib kenal satu sama lain, sekaligus kayak acara terakhir sebelum kami terpisah di jurusan-jurusan.

And I must say, it was fantastic, I enjoyed that 2 days 1 night stay-over with the biggest family I've ever had.

If you ask when, it was Saturday-Sunday 12th and 13th of May. Ajang have fun para jomblo yang biasanya malam minggu di kosan doang nih. If you ask where, ....well, I don't remember exactly the name of that place, saung apaa gitu namanya, lokasinya sih di Maribaya, Cibodas, Jawa Barat (ya iya atuh Jawa Barat) =.= That place was awesome and beautiful and sooooo green ;)

Tempatnya tuh luas banget nget.. Jadi barak gede buat kami nginep, di sekitarnya ada arena bermain sama outbond. Pokoknya, nggak rugi banget deh main-main ke situ. Aduh, mau post semua foto lokasi makrab soalnya keren-keren, tapi bisa sampai ratusan sih -_- just imagine a green and wonderful scenery and you'll get the idea.

beberapa playground dan disekitarnya lapangan rumput luas, mau main apa aja sama temen-temen bisa :)

Baraknya tuh di balik bukit, jadi mesti nurunin bukit dengan ratusan anak tangga, capek tapi worth it banget kan?

ga jauh dari barak, ada tebing tinggi banget dan cantik. Hahaha... Pujaan anak kebumian banget nih
I don't wanna tell you of how did we get there. But I think that's the fun part of our journey. By four-wheel of course. But it's kinda embarrassing because we ride on 'Satpol PP' truck. Kayak abis kena razia gitu kan kesannya?? Padahal emang semalem mangkal trus kena razia Orang yang ngeliat aja pada senyum-senyum kok ada rombongan pake jaket coklat naik mobil Satpol PP. Tapi ya udahlahya, malunya juga bareng-bareng :P Capek perjalanan menuju lokasi, tapi begitu liat lokasi yang 'uwoooo' itu jadinya seneng. Banyak sungai kecil  di sekitarnya jadi banyak jembatan dan natural sekali. Baraknya sih terbuka gitu, jadi emang hawanya dingin.

Nyampai di lokasi sih rada siang, jadi kami kayak free selama 2 jam, trus dari sore sampai magrib main games di lapang yang super luas. Trus malemnya kami seru-seruan acara indoor. Jadi di dalam barak ada panggung dan MC acaranya Aria sama Cik Ayu, dua orang paling konyol sedunia -_- Disetel lah foto-foto kenangan selama belajar di FITB, trus beberapa anak maju ikutan games 'Raja Gombal'. Si Aria sempet ngejayus dengan tebakan betmen soalnya menghibur anak-anak yg kelaperan karena konsumsi telat.

"Betmen doyannya makan apa?" | "Soto bebet.."           "Betmen bete kalo HPnya kenapa?" | "Lowbet.."
"Betmen kalau sakit sakit apa?" | "sakit betuk.."            "Betmen abis bikin dosa ngapain?" | "Tobet.."

Trus setelah konsumsi datang, kami kembali ceria dan bersemangat melanjutkan acara. Ada performance dari tiap kelas tuh. Dan kelas aku (KaSep) maju rame-rame ke atas panggung terus nyanyi lagu Peterpan yang 'Waktu terasa semakin berlalu', sambil Ayu dan Yolanda gantian cerita tentang masa-masa di kasep. Datang kuliah jam 8 tiap Senin dan Kamis, IP pas-pasan, ada tugas dari dosen satu orang ngerjain sisanya ngopi, kalo belajar ngantuk tapi kalau dosen ga masuk gembira ria, dll deh. Tapi kami tetep satu, kami terima apa adanya tiap individu. Anak-anaknya ga ada yang ga kocak, supel semua, dan lucu! Jadi terharu pas nyanyi bareng-bareng KaSep.
Tapi tetep ada bagian kami ngakak banget, ketika si Chuep gayanya udah kayak mau baca puisi serius. Dia pegang korek yang nyala trus dia baca puisi "Api..... jika di tiup..." trus dia niup koreknya ".... padam. Selesai". Seketika hening, dan seketika itu pula tawa membahana. Jayus buat anak kelas lain, tapi buat kami itu bikin sakit perut.

Well, sebenernya pertunjukan dari kelas lain sih sama aja, maju ke panggung rame-rame. Dan emang tiap kelas yang lagi perform tuh suka ngejoke yang cuma mereka sama Tuhan doang yang ngerti, jadi penonton krik-krik dan maklum kalau itu adalah ajang kumpul tiap kelas terakhir.

Eh kok jadi ngomongin KaSep? -_- ga boleh arogansi ih..

Trus ada acara award gitu. Kategorinya cukup aneh-aneh. 'Pasangan Termaho' (yeah it's you Dolly-Ferdinand), 'Terasyik' dan 'Tersupel' masing-masing direbut oleh duo MC Aria dan Ayu. Terbully si Ufuk dan karena dia ga bisa dateng bikin KaSep terasa kurang, 'Tersantai' dan 'Teraktif' dua kategori berbanding 180 derajat dan dimenangkan oleh anak KaSep juga si Raga dan Eka *KaSep menyediakan berbagai jenis manusia dari berbagai spesies dan sifat berbeda*. Eh diatas itu nama-nama anak KaSep semua. Tapi pemenang dari kelas lain juga banyak, kayak 'Tergalau' dan 'Terlabil' diraih oleh Hasna dan Rio, 'Terchubby' si Intan. Trus apa lagi ya? Lupaaaa..

Yang rada bikin kaget, ternyata si Aulia Fauzi Rohman a.k.a Chuep (baca: chu-ep) maju ke panggung trus stand up comedy. Please banget, kalau ada yg lebih nggak lucu dari Chuep jadi comic itu adalah Chuep jadi comic tanpa persiapan.

udah tengah malem, jam 12. Udah pada ngantuk kan. Eeeh.. si Pandu naik ke panggung dengan mini DJ set dan duet sama si Reza yang main biola trus barak seketika berubah menjadi arena ajep-ajep. Gimana nggak,  lagu-lagu dugem kayak Party rock anthem, Black Eyed Peas, Katy Perry, Lady Gaga dan masih banyak lagi sukses bikin kami *pendiam maupun hiperaktif, berjilbab dan tidak berjilbab* ajojing malem-malem. Gue yakin penghuni di sekitar bukit ngedenger kegegeran yg kami timbulkan.

Oke, capek dugem kami keluar buat camp fire. Natap ke langit, langitnya indah banget, di Bandung tuh susah buat liat bintang soalnya. Trus ternyata camp fire itu kayak forum ngebahas kinerja para pejabat FITB, serta ngebahas seberapa akrabkah kami saat ini. Trus karena udah jam setengah 2 subuh, yang cewek boleh tidur. Yaudah saya tidur. Brrrr.... sumpah tidur ga tenang banget, kaki dan badan ga cukup anget, padahal baju udah tebel dan udah berkepompong didalam sleeping bag -_-

Well, hari berikutnya sih biasa aja, soalnya pagi-pagi udah persiapan buat balik ke Bandung. trus jam 10 balik deh ke Bandung. Meninggalkan lokasi makrab yang cantik tapi dingin menusuk tulang itu.

Jujur, makrab ini kayak ngebantu banget buat aku akrab sama yg lainnya, ya selain alasan kalau itu lokasi foto yang bagus. Hahaha.. Gamesnya bikin saya kenalan sama anak-anak FITB yang selama ini tau-muka-tapi-ga-tau-nama. Emang ini bukan formasi lengkapnya FITB sih, tapi ini rekor FITB kumpul hampir lengkap!

Good job panitia, si Pak ketua Lukman, trus tim survey lokasi, tim acara, Mr and Miss MC dan seluruh panitia makrab. It wouldn't be that happy without your hecticness, guys!

Sayang kalian semua, FITB :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by