Rabu, 19 Oktober 2011

Finally A Post within Couple Months!

First of all, deeply apologize to my dearly blog.
Yeah... I kinda abandon you for more than a month, allright almost 2 months, I know. And yes, dear blog, to satisfy you, I could tell that I feel like abandoning my own child.

-- Note that I never own a child before. I'm just bragging --
*sebagai ganti atas menghilangnya saya dari blog ini, saya post beberapa judul sekaligus! okeeeh? dan yaah.. topiknya sekitar kuliah-kuliah aja ya.*

yeah, now,
Well guys, especially for those freshmen in universities, how was your life going on?

Sekarang saya mulai merasakan sibuknya jadi mahasiswa. Tepatnya semenjak libur lebaran usai. Bukan lagi atmosfer santai yang saya rasakan. Haha... masalahnya adalah, kalau masih santai kayak jaman SMA dulu, pasti aku bakal ketinggalan dari temen-temen yang lain. Jangan sampai deh :P

Tugas-tugas satu persatu diberikan sama dosen masing-masing matkul. Yah, cukup direpotkan sih, tapi memang inilah kerjaan mahasiswa. Kalau santai mah, semua orang ga bakal ada yang mundur dari kuliah sih.

Selain tugas, ya kuis-kuis. Ga beda banget sih dari jaman SMA. Ada ulangan harian juga. Ada tugas juga. Kayaknya memang gitu semua ya kalo tahap menuntut ilmu. Hehehe...

Tapi kuliah ga cuma kuliah. Kalo sekedar pulang pergi kampus sih pasti ga bakal ada sensasinya. Yah emang sih, kalo jadi mahasiswa yang study-oriented bisa jadi nilainya bagus-bagus. Secara belajar terus. Tapi tetep aja, sosialisasi itu perlu banget. Apalagi mahasiswa perantauan kayak aku. Punya kenalan banyak itu membantu banget! Bakal rugi dan ntar ribet kalo ga punya kenalan.

Kenalan sama anak satu angkatan bisa bermanfaat banget. Misal, anak FMIPA udah praktikum tadi, trus aku praktikumnya besok. Nah, bisa tuh kita nanyain, praktikumnya ngapain aja, bisa lah dapet bocoran dikit. Soal kuis juga gitu.

Kalo kenalan sama kakak tingkat ya, wuih... seriusan, kita bakal dapet banyak keuntungan. Secara mereka-mereka udah lebih berpengalaman sebagai mahasiswa dibanding kita-kita, bisa banget lah minta tips and trick sama mereka. Atau minta di ajarin sama mereka aja tuh, gilaaaaa... tentor gratis *lirik Kang Jemi, anak perminyakan yang sering aku todong dengan soal-soal kuliah dan minta diajarin sama dia*

Makanya aku sekarang jadi aktif di beberapa unit kampus dan ikut kepanitiaan acara-acara besar di ITB :) *Lain kali akan saya bahas khusus mengenai kepanitiaan dan unit ini ya*

So yes, my college term is kinda hectic and keeping me busy. But at least I tried to put college and the additional stuffs balance.

Ah sudahlah, ini adalah kata pembuka sekaligus ucapan permintaan maaf saya karena saya jarang sekali ngepost di sini. Mungkin saya akan sering-sering nyempatin diri ngepost. Jujur aja, kalo di tanya pengalaman yang pengen di share, pastinya ada banyak banget! XD cumaaaa... ya itu, terkadang kalo udah sampe kosan, lupa tadi ngapain aja.

Yaaaaah... share-an saya yang lebih tertata rapi ada di postingan selanjutnya. Silahkan jangan bosan-bosan visit blog saya (yang sudah cukup lama tidak diurusi) ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by