Rabu, 08 Juni 2011

What I write when I'm Home Alone

Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore! hore! hore! HORE!
Simpanlah tas dan bukumu.. Lupakan galau kesahmu..
Libur telah tib.. zzwwetwwtwzzzwwztztz... *pita kaset menggulung tiba-tiba* *musik seketika berhenti*

Well, Tasya, thanks for the opening song, it was like 10 years ago since last time I listened to this song. Lagu itu sudah sepantasnya pensiun dari kehidupan kita, secara si penyanyi juga udah berkuliah dan tidak mempedulikan liburan ke desa.
#caseclosed


Oke, here we start. Seharusnya liburan bagiku bukan baru saja tiba. Faktanya, liburanku seperti berawal berbulan-bulan yang lalu. Yah maklum lah, setelah selesai UN, aku terbebas dari urusan sekolah! *bukan postingan sombong*

Tapi toh habis itu aku masih harus dateng bimbel sebulan penuh yang terasa seperti 31 hari -ya emang sih- demi mengejar.. ehem.. universitas yang aku idamkan.

Minggu-minggu pertama bimbel waktu itu terasa sangat berat. Maksudku, teman-temanku yang lain sudah bisa bersantai dirumah, bahkan ada yang langsung refreshing ke Bandung dan belanja di sana *lirik Elsa*. Sedangkan aku, berkutat lagi dengan buku, belajar lagi tiap malam, bangun pagi tetep wajib.. *let me hear your sigh people!*

Tapi yah kalo sudah masanya jenuh, aku langsung mikir kata-katanya Optimus Prime: "Dua anak lebih baik, laki perempuan sama saja!"
...
eer... I guess that's not the right one. This one actually: "No sacrifice, no victory!"

Yah, mari bernostalgia sejenak, ke masa dimana saya berjuang sebagai 6 to 6 student (pernah denger 8 to 5 worker? seperti itulah maksudnya). Banyak yang telah saya lalui. Stumbling, strugling, guling-guling, feel pity about myself, waking up early dan staying up late plus hari-hari dipenuhi oleh backsound (ehem) Barriers-David Archuleta *bukan soundtrack yang sesuai memang, but it was my fave song, i took it as moodbooster (sometimes it worked, sometimes pull me to a galau pit)*.

It was 'wow' moment to me, thought I was a lazy person, but yes I did all of those pressing things.
Lama-kelamaan terbiasa juga dengan kepenatan tersebut, karena banyak temen senasib sepenanggungan seambisi denganku (baca: Kak Patty, Kak Apriskha, dan you-may-know-who-the-other-three-boys).

Dan yah.. Setelah persiapan sebulan, kemudian melewati 2 hari 'moment for life' (baca: tes). Dan semuanya selesai begitu saja. Maksudku yah, tidak ada momen klise seperti di film-film. Semua berjalan normal. Tinggal menunggu hasil saja *finger crossed*

And here I am people. Mulai tanggal 2 Juni kemaren officially mulai libur. Semua kewajiban sudah saya jalankan, tinggal Tuhan yang menentukan hasilnya *halah*

Seharusnya mulai dari hari Kamis tanggal 2 Juni itu, kembang api bertebaran di langit menandakan kalau aku akhirnya mendapat waktu istirahat. Langsung aja kan (dalam hati ada teriakan "AKHIRNYA! AKHIRNYA! AKHIRNYA! YEEEAYY!" entah apa maksudnya kata-kataku itu, sebenernya sebagai tanda senang aja sih) bobok-bobok kayak kebo gitu seharian penuh. Yah, itu berlangsung selama 2 hari berturut-turut people. dari Wanda yg (sempat) rajin menjadi Wanda yang (kembali lagi) malas.

kemudian Sabtu Minggu, refreshing lah ke mall.. aku beli novel, sebagai bahan hiburan dan time killer selama liburan. I kinda need that. (teriakan dalam hatiku masih belum berenti "AKHIRNYA! AKHIRNYA BISA BACA BUKU JUGA TANPA RASA BERSALAH HARUS BELAJAR SEBELUM BACA NOVEL!")

Well, memang sih liburanku ini baru seminggu.
And I started to get bored.. Wow, betapa cepatnya aku merasa bosan. aku langsung kehilangan gairah untuk berteriak "AKHIRNYA! AKHIRNYA" lagi karena gak ada alasan lagi untuk senang selama liburan.
I only do little things at home, such as, waking up at 8 (sebenernya jam 5, tapi aku rasa bangun jam 5 terlalu pagi, jadi tidur lagi), bath, breakfast, sweeping the floor, online internet, lunch, nap, ngambilin jemuran, online, dinner, sleep...


saya merasa bosan people, bosan..
yang bisa saya pegang teguh hanyalah janji teman-teman SMP saya untuk ngumpul reuni, dan itu masih minggu depan. well.. Can't wait!


There, I post something... umm... random. Yah, thanks for read this one. Kalian bisa segera melakukan banyak hal lainnya yang sempat tertunda karena lebih memilih baca postingan ini *pede*

Have better days than mine, People! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by