Senin, 16 Mei 2011

My Thought Lately

Udah lama gak ngepost ya *cielah.. gayamu waaan* jadi pengen deh nulis.

oke, belakangan ini saya mengalami krisis 'kegalauan disertai dengan peningkatan level stress' yang cukup signifikan #halah

saya galau oleh banyak hal kawan, sebagaimana remaja labil pada umumnya. haha.. thank God it proves that I'm normal teenager.

1) saya galau sama urusan sekolah saya, urusan pendidikan saya lebih tepatnya. at least, kegalauan saya mengenai ini berkurang satu lah. sebaaab.. saya sudah dinyatakan lulus UN! XD
jangan tanya nilai UNnya ya.. kalo menurut saya sih agak-agak jeblok :)) *kok bangga?*

selain smpat galau sama UN, saya juga galau dengan universitas. hmm.. ini topik yg sungguh sering saya singgung ya sodara. maaf kalo bosan #sujud tapi ya gimana lagi dong, toh aku lagi terombang-ambing begini, jadi wajar dong kalau gundah.
aku bingung mau nulis apa dijurusannya nanti.

aku sempet ngobrol sama Pak Dedi, dengan gaya yg kebapakan nan bijak bapaknya bilang gini:

"Kamu itu sama kayak John (John Mawi E.Purba). saya sempet tanya dia 'kamu mau masuk mana?' terus John jawab persis kamu 'gak tau pak, masih bingung' apa nggak saya marahin. saya bilang 'ayo tentukan sekarang minat kamu dimana, karena kalau sudah kuliah, itu harus dijalani. jangan sampai menyesal'"

terus aku tanya aja: "pak, jurusan yg bagus itu apa sih?"

dijawab kayak gini deh sama bapaknya: "semua jurusan itu bagus, Wanda. saya bilang kayak gini bukan karena saya dosen. tapi memang semua jurusan itu umumnya bagus. tinggal mahasiswanya itu yg pintar-pintar menuntut ilmu. gini deh.. kamu ingat kata-kata saya ini baik-baik: kalau nanti kamu jadi sarjana, usahakan jangan cuma sarjana rata-rata. ngerti maksudnya? kan di indonesia ini, tiap tahun ratusan universitas mewisudakan sarjananya. mereka berhambur mencari pekerjaan. yang penting dan yg bakal dicari sama perusahaan itu adalah sarjana yg punya kelebihan, ya itu tadi diatas rata-rata.
sarjana yang cerdas, kreatif, menguasai bahasa asing, memiliki leadership, mampu bersosialisasi, dan banyak lagi kelebihan yg diperlukan agar bisa sukses.
jangan cuma berpatokan sama jurusan lah, kamu jalanin aja nanti kuliah kamu dan usahakan bisa jadi lulusan yang bisa diandalkan dalam dunia kerja."

gue dalem ati: wuih... dalem banget eh nasihat bapaknya ini. papaku aja belum pernah ngomong kayak gini. dan emang bener banget sih maksud bapaknya ini.

bapaknya lanjut lagi: "kalau masih bingung, coba diskusi sama orangtuamu. seenggaknya kalau mereka kasih kamu saran jurusan, dan kamu ngerasa kamu mampu ngejalanin, kamu pilih itu aja. yang penting saran itu bukan kamu jalani dengan keadaan terpaksa"

:') thanks bapaaaaaaak. it helps more than you realize..


2) gundah kedua saya adalah berkaitan dengan manusia-manusia.
huuuh.. saya bakal ngerasain *untuk kesekian kalinya* pisah dari teman-teman sekelas saya :( aduh, ya gak lebay-lebay amat sampe nangis gitu sih.. tapi kau taulah, rasanya punya keluarga di SMA dan bakal pisah sendiri-sendiri.. tapi yah, bukan berarti gak bakal ketemu lagi kok ya kaaan?

anyway, for 1 person leaves you, there will be 100 more people come to you. *just saying*
haha.. mati satu tumbuh seribu kok ya :D



Well... saya mau menikmati saat-saat terakhir saya di SMA nih :D dan saya juga masih belum menyerah soal lanjutan kuliah. jadiiiii.... kegalauan saya belum tuntas. masih banyak perjuangannya ya :D

wish me and everybody luck!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by