Sabtu, 21 Agustus 2010

Sekolah oh Sekolah

semester yang baru, guru yang baru. tiap guru baru pasti perlu adaptasi serius karena gaya ngajarnya beda dengan gaya ngajar guru ku sebelumnya. woh, aku pikir adaptasi itu bisa berjalan dengan lancar.

oh nyatanya tidak. guru-guru ku di semester baru ini lebih serius. well.. memang sih, di bandingkan guru-guruku yang dulu, guru yg baru ini tampak lebih cerdas. tapi yaah, sepinter-pinternya otak guru, tp kalo g bisa transfer ilmu ke kita sbagai murid, apalah gunanya?

guru-guru ku di semester ini memang msh banyak yg bisa ngelucu, kyk pak Riyadi gitu kan. dia bikin geger kelas klo udah msuk. apa lah jokes-nya dia yg bikin ngakak.
tp di sisi lain, ada juga guru yg gak seneng diajaki bercanda. Oh no.. we're stressed out already just because the lesson. kalo gurunya ngebawain materi dengan gaya robot gitu, waduh! sumpah g usah deh mendingan. udh bisa di pastikan gak akan masuk itu ilmu.
guru-guru yg kyk robot itu gak asik banget. mending deh guru-guru yg msh nyoba ngelucu meski ngejayus, daripada di ajaki bercanda malah kesel sndiri.

yah mungkin kami sudah terbiasa dengan guru yang lama, asik dan seru, misalnya pak Wahyudi gitu yah, eh skalinya guru baru, boring abis. gak ad yang perhatiin deh.

selain adaptasi dengan cara ngajar gurunya, adaptasi juga diperlukan dengan gaya ulangannya. oke percaya gak sih, selama 3 semester lalu, ulangan-ulangan aku lalui hampir dengan mudah. maksudku, guru-guru ngasih soal sesuai dengan penjelasannya dan yang sesuai dengan di buku.

tapi sekarang? i'm totally shocked to experience my first exams of every lesson. gila amat! yg di pelajari apa yg di ulangankan apa.
ato misalnya ulangan yg terbiasa dengan essay, eh di kasihnya Multiple Choice. woh.. bisa apa aku kecuali nebak?

"ini untuk latihannya, soalnya yg mudah-mudah aja dulu. basic-nya aja. nah, kalo basicnya ngerti, soalnya mw di kembangkan kyk apapun jg kalian pasti bisa"

woh, gundulmu itu.. klo gak pernah latihan soal yg susah, msa mw di kasih soal susah pas ulangan? MANA PERIKEMANUSIAAN KALIAN?
huff.. sabar.. nulisnya pas lagi puasa soalnya.

rasanya kalo udh bodok kyk gini, mnding g usah bljar aja skalian. percuma belajar kalo ntar juga ujung-ujungnya nilainya gak memuaskan!
tapi yah, back again.. adaptasi dan sabar dengan smuanya. kalau udh bisa ngebaca gaya ulangannya si Guru, pasti kita bisa mengantisipasi ulangan-ulangan yg ada.

okeh, sya sudahi dulu yaaah.. :) mw ulangan PKn bsok soalnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by