Sabtu, 07 Agustus 2010

Is It 'really' Worth?

berdasarkan judul yg kutulis di atas, fokus topikku pasti sudah ketahuan *eh apa blom ktauan?* haha.. well, i'm talking about our business. :P tau lah, umur segini itu bisnis kita tak lain dan tak bukan adalah belajar. shit mamen, what is it again? B-E-L-A-J-A-R? hell don't mention about it. i'm sickening of it.. *apakah itu yg ada di pikiranmu?*

yg mau aku bicarakan itu bukan segala hal2 berkaitan dengan rumus kok, aku sndiri muyak sma ilmu eksak. jd kita lupakan sejenak. uneg2 yg ingin saya kluarkan ini tdk akan mmbebani kalian kok. well, allright, here we go...

sejak kapan kita belajar scra formal? hmm.. sjak TK. iya kan? trus dri TK, naek k SD, SMP, SMA.. trus? Kuliah.. trus? Kerja.. what a long journey of learning.
brapa taun yg perlu kita hbiskan untuk skolah formal? -_-"

waktu itu, tengah malem, gw smpet mikir. gak tw ad angin ap, lngsung aj tuh ide muncul d otak gw. nah.. pikiranku nanya gini.. "penting gak sih sbenernya belajar itu?"
nah lho.. bikin aku keingetan dan mikir dalam2.

apa yg org sbut ttg aku? nerd? bookworm? yah gitu2 lah. nah, knapa aku mw di sbut gitu? apa coba tjuan ku belajar? biar dapet nilai bagus, biar bisa msuk skolah bgus, biar bisa dapet kerjaan bagus, biar bisa ngebanggain ortu. biar bisa lain2 deh.
cuma di sini, aku mikir lg. benerkah smua tujuan itu bisa trcapai hnya dengan bljar? kalo syaratnya cuma blajar doang, gw yakin 10 taun lg aku bkal kyk Bill Gates ato Donald Trump.

tp toh faktanya, tdk smua org pintar itu sukses. faktanya, ad org yg g pinter bisa sukses.. ah, i hate those fact! mmbuatku smakin mlas blajar tp berharap sukses. :P

muncul lg pertanyaan: is studying worthwhile? apakah kerja kerasku di jurusan ipa ini akan berbuah manis? gimana klo aku mati2an blajar 2 taun dengan ilmu eksak, tp pas kuliah malah ambil jurusan ips? oh God, what a choice..

klo seandainya sperti itu, percuma banget sih gw usaha stengah mampus untuk lolos dari remedi MTK, percuma banget gw ngapalin rumus2 fisika. hh..

udh gitu seseorg yg berotak encerlah yg bkal lolos k perguruan tinggi yg bagus. sdangkan gw? msh bingung bisakah aku ktrima d slah 1 PTN bagus? haha.. bisa kah aku kuliah di Oxford??

well.. tp aku nulis kyk gini bukan maksud untuk berhenti bljar n jadi pngemis d kolong jmbatan. ini cuma pkiran yg smpet muncul di otakku. tp yah, balik lg deh. aku ttp bkal usaha belajar sungguh2. jujur saja, remedi itu menyakitkan, remedi itu nambahi kerjaan, remedi itu mengurangi nilai rapor, remedi itu membuatku berpikir pada diri sendiri kalo aku ini bodoh! NO MORE REMEDY! haha.. makanya ayo belajar, belajar..

udhlah, entry kali ini emang unstructured bgt. haha.. sorry yah klo mbacanya aj bingung.

so, i ask it one more time. is studying really worth? you answer it!

2 komentar:

Fradita Wanda Sari mengatakan...

Belajar itu membuat kita menemukan sesuatu yang baru. Is it worth it? You decide lah ;)

Reisuke mengatakan...

wew

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by