Minggu, 02 Mei 2010

Get my Make Up and Kebaya for 6 Hours!

see the title above? bisa menebak apa yang terjadi padaku siang ini dengan clue judul di atas? well, kali ini saya akan kasih tau anda pengalaman tak terlupakan saya. iya, mungkin ini bisa jadi pengalaman pertama, maupun satu-satunya *kalo emang gak ada ksempatan lagi*...

jadi gini, ini hari minggu kan? (maksudnya kjadian yg mw gw ceritain, and aq jg nulis entry ini minggu. terserah situ mw baca jumat, ato selasa) sperti yang kalian smua tau hari minggu tuh banyak banget orang ngadain resepsi kawinan (kondangan lbih asoy-nya). dan biasanya, kaitan kondangan kpada aku cuma 1, yaitu aku sbagai tamu yg menghadiri kondangan tersebut.

well, cuma nyetor muka di kondangan, jabat tangan, trus cipika-cipiki dikit lah, makan deh. gw sih nyamperin kondangan cuma buat menuhin tuntutan perut, nebeng makan siang gitu kan?? gak lama abis slsai makan... pulang.
see? berapa lama sih gw bisa stay di kondangan?? paling banter 1 jam. itu pun gw ampe ngunyah-ngunyah buah ato mobil mogok. itu doang.

nah, tp hari ini, bisa jadi gw breaking Guiness book of world record. karena gw hari ini bertahan nyasar di kondangan sampe 6 jam! itulah mengapa saya tulis judul sperti diatas. masih kurang kaget?? oke, saya tambahkan. selama 6 jam itu saya berkebaya yang press body, high heels mamaku, dan bermakeup tebal layaknya make topeng phantom the opera... sebagai seorang PAGER AYU!!

Dewa, apa salah dan dosaku? mereka kayaknya g peduli apakah aku tomboy atopun jutek. mereka menunjukku ikut andil dlam acara sakral tersebut! oh God, what a pleasure... *gak iklas*.
mereka minta bantuan gw gini "kan skali-skali dandan. udh gitu kalo bantuin orang yg hajatan, biasanya pahalanya gede. bisa masuk surga..." zz... gile bner. emang gw mau mati bntar lg yah?? pke di iming2in surga!

pagi-pagi harus k salon bwt make-up an. kbayanya sih di pinjemin ama yg punya acara, biar seragam gitu sma anggota kluarga lainnya.. okelah, gw ikut aja. again, with my pleasure. trus itu aku nyamperin mereka bwt siap2. acaranya mulai jam 11, tp udh stand by jam stngah 11.

oke... acaranya berjalan cukup lancar bwt mereka, tp bwt q? itu udh penyiksaan, neraka duniawi. tapi gw lbih relax pas dapet tugas k 2. ktanya, mnding gw jadi pnerima tamu aja. tinggal bagi-bagi sovenir. n berdiri cuma pas ada tamu dateng. lebih enak lah bagiku.

cuma tamunya kadang bandel. sovenirnya emang kece sih. anduk seukuran sapu tangan di bentuk2 gitu lho, jadi es krim, bolu, tart... gitu2 deh. makanya aturannya, 1 keluarga 1 sovenir aja. liat juga, kalo ngasih amplop, baru di kasih sovenir. tapi mereka minta jatah, 1 anak mereka 1 sovenir, biar gak berantem sih alasannya.
"kan masih banyak mbak. kita minta satu lagi yah??"
lha kalo bawa anak 3, masa jatah 3 keluarga di embat 1 kluarga doang?

jadi gw harus menegakkan keadilan dgn berkata "maaf, bu jatahnya satu". untung gw jaga ber2, ama Kiki. jadinya gw masih brani ngmong gitu ke tamu.
ama adenya penganten gw di suruh poto ma mmpelai lagi "ayo... ini knang2an" hiks... Layaknya Badut poto ama pnganten!

hih, untung gw dapet jatah makan. asik... siang itu, gw embat yg namanya sate, bakso, gudeg... sama jajanan cenil gitu2. imbalannnnn!!! pegel eh... pake high heels, heels nya patah lagi di pertengahan.

hiks...hiks... hari ini, gw rasa gw bner2 jadi cwe sungguhnya... entah aku harus bangga atau sedih karenanya!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hha

aku pengen liat wanda :D

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by