Rabu, 03 Februari 2010

Susahnya Minta Izin...

hhh... lagi-lagi, yang ingin ku posting kali ini bertemakan kehidupan aku di sekolah. iyalah, idupku tuh g jauh-jauh dari rumah, skolah. udah itu aja. q kan jarang ke mall, makanya mateng di rumah aja, kayak gini.

nah, to begin this entry, let's start with, a question: 'what i usually do when i am at school?'
kegiatan ku di sekolah itu tidaklah terlalu ribet. pagi aku datang ke sekolah, duduk di bangku, mendengarkan guru menerangkan, kalo guru g ada kita bakal bambung di mesjid *basecamp-nya yg paling oke sepanjang masa*, gosipin orang-orang, kemudian juga kalau saatnya istirahat makan di kantin. kadang siang ada les tmbahan, ato kalo g ada les, langsung pulang.
see? gak spesial sama sekali.

palingan aq sabtu baru ada kegiatan ekskul tambahan. tentu saja SEF itu, sodara-sodara, apa lagi ekskul yg kuikuti?! hehehe... gak mblenger apa yg baca blog gw yah? yg kuceritain pasti seputaran SEF ajaa... ya maap-maap aja nih, emang q g punya bahan lain selain gitu-gitu.

okeh, balik lagi ke topik tentang skolah. meski q udah punya jadwal rutin yg telah di uraikan di atas (dan di jamin boring abizzz), terkadang kegiatan rutinku di kelas itu sedikit terganggu atau bertubrukan lah, istilahnya, dengan hal-hal yang sama pentingnya, tapi tidak dalam ukuran akademis biasanya.

nah, *lagi-lagi* alasan saya sering melenceng dari jam belajar-mengajar adalah karena saya sering ikut pelatihan intensif SEF. nah, apa aku bilang, over and over again, what i mention in this blog is just SEF, i've type 'SEF' in this blog for a thousand times maybe. but afterall, nothing's wrong, right?

itu dia masalahnya, kenapa aku sering melenceng dari peredaran. terkadang emang kalo kita udah memutuskan ingin ikut lomba misalnya, pasti ada aja yg harus di korbanin. dan salah satunya adalah jam blajarku di kelas. hiks.. hiks.. gini-gini aku jg orangnya merasa berat kalo harus ninggalin kelas kalee... jangan mikir aku bakal seneng *meski kadang ada enaknya jg dapet izin/dispen*.

ada sih, guru yg bisa dengan mudah diajak negosiasi/ dimintai izin untuk keluar kelas saat jam pelajarannya. kayak bu Saifatul tuh, pas aku izin, beliau bilang "ya udah, sukses aja yah!" wuiihh.. lega dan kalo udah dapet restu pas keluar kelas.

tapiiiii... tentu saja ada jg yang bener-bener gak rela kalo aku keluar kelas pas guru itu ngajar. emang sih, ini bukan masalahku aja, bubuhan SEF yg lain jg mungkin ngalamin yg sama. dan kalo udah di larang gitu, langsung dilema deh, mw keluar kelas g enak, tapi kalo g keluar jg kesel ndiri ngeliat gurunya ngajar. huuhh...

kalo udah kasus kayak di atas tadi, q cuma bisa (dengan segala cara dan upaya) nyeret chairman kami yang terhormat Billy Chailani bwt mintain izin. oke, sometimes, it sounded like i'm selfish. dan aku agak memaksa, iyalah secara udah di larang keluar, kok masih cari bala bantuan? but please, it's always be an emergency case, and i need someone to get my ass out from the class. coz my passion to study must gone after what the teacher did to me.
you're not going to allow me to go out? fine, don't push me to listen to whatever you teach me!
haha... kok gw egois bgt sih? emosian banar lah!

pokoknya, kalo dewa penyelamat (baca: billy) udah dateng, trus langsung ngadep guru gw yang bersangkutan, wih, udah kayak dapet pencerahan gw. dalem ati q selalu berpikir "hohoy, hayok lo bu/pak, masih g kasih ijin kah? nah, bos q udah dateng. mw bu ida ato mensel sekalian di panggil, biar makin meyakinkan?? coba dari tadi aja bah, ngasi aku ijinnya, g bakal q bawa-bawa bos ku!"

oke, mungkin aku bukan orang yg berhak mendendam pada guru. dan sekali lagi, sebelum aku posting entry ini di blog-ku, aku dah mikir, kalo maksud aku post entry ini bukan ingin mengumbar kekesalanku pada guru, namun hanya sekedar mengutarakan apa yg aku alami, selama aku minta izin bwt latihan.

nah, berikut daftar guru-guru yg (seingatku) susah bgt ngasih izin bwt gw:
1. ibu SW. emang sih, q cukup lemah dalam bidangnya ini (secara saya lemah dalam ilmu sosial), jadi emang perlu konsen tinggi sih pas beliau ngajar. tpi mw gimana, waktu itu emang udah panggilan dan harus latihan. jadi y q harus izin dong. q udah punya perasaan gak enak, kata anak-anak, minta izin sama bu SW susah, jadi q udah wanti-wanti billy bwt mintakan izin ke aku.
tp yg dateng kak Afi, yo wes, yg penting ada.
eh, pas gw minta izin keluar, pake di larang-larang. yg bener-bener bikin gw sakit ati tuh bukan larangannya, tapi cara Bu SW ngomong "ya udah, sya gak melarang. tapi ini kan lagi ambil nilai, jadi kalo kmu keluar, jangan salahkan saya kalau nilaimu kosong. jadi pilih mana?" iihh... nancep bgt tau omongannya. dan jelas, gw lebih pilih pelajaran. akhirnya, kak afi balik k pndopo dgn pasrah. pdahal, ampe jam itu selesai jg, q gak ada ambil nilai kok! hh... bikin panas ajah!

2. bang j**k, hohohoho... q dari awal emang udah g sreg ama tuh guru. gak jelas bgt kalo ngajar. jadi pas gw diajakin latihan, pas jamnya beliau yah seneng-seneng aja. pas wktu itu, kami lg di mesjid. trus sbenernya g ada blajar sama skali tw gak sih? trus q maju bwt minta izin, soalnya mereka udah pada ngmpul smua. eh, bang j**k malah marah-marah. ngomel gak jelas gituh. yg parah, dia minta gw kerjain lks sebelum gw kluar. hehehe... mampus aja gw pas itu, orang g ku bwa lksnya. tambah heboh dah tuh abang. langsung, chairman yg turun tangan. tapi pas si chairman ngadep tuh bpk, lngsung di iyain aja tuh. aku maka, lamaa btul. hih! aneh! tapi yg paling ngeselin, pas q tanya ma nak-nak "jadi lks di kerjain kah td?" mreka jwb "gak tuh, cuma ngbrol aja kok kita di mesjid" q cuma bisa "... kok tdi q di sruh ngerjain sih?"

3. bu EG. nah, kalo yg ibu ini sih q blom izin scara langsung. soalx tiap plajaran dia g pernah tuh q latihan. cuma kata nak-nak, bu EG susah bgt di ajak kompromi. mw billy turun tangan skalipun, pake di marah2in dulu lah, baru dapet izin. iiihh... moga-moga gw latihan g di jamnya ibu EG. q jg g mw ngelewatin pjarannya kalii...

4. bu SB, ini sih mang blom kjadian, tp q udah punya bad feeling soal ini, gw bakal dicekal n g boleh keluar pas hari sabtu. wedeh, plizz.. orang diluar sabtu aja bela-belain kluar, kok malah sabtunya q g boleh kluar? ihh... apa kata dunia? maksa bgt sih ibunya? "kita sabtu masuk materi yah? pas jam remedy" halloo, saya punya kpentingan lain, and u never listen to us! liat ntar aja deh, komen pedesnya kayak apa. n q jg masih g tw, mau ikut blajar ato ikut SEF?
beteeee...

moga-moga larangan kayak gini g sering-sering! iihh... bisa-bisa q izin n gak balik-balik k kelas kalo gini caranya.

okelah, daripada saya numpuk dosa dengan mengingat hal-hal mengesalkan seperti ini, saya sudahi dulu entry kali ini! see ya when i got other topic to be written..

1 komentar:

Fradita Wanda Sari mengatakan...

haha. guru paporitku itu yg kamu sebutkan pertama xDD

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by