Kamis, 09 Februari 2012

First Week of February

Halo, kalian udah pada mulai masuk kuliah belum? Yang kuliahnya selain di ITB sih denger-denger baru mulai masa perkuliahan semester dua. Semangat ya! Kembali kuliah setelah liburan ituuuu... cukup berat. Hahaha.. iyalah, kebiasaan males selama liburan terus harus sibuk lagi >.< Feels terrible, no?

Ah, mau update beberapa hal nih. Yang pertamaaaa... Jeng jeng jeeeng! Aku udah dapet jaket fakultas lho! Hehe.. Pamer banget yak? Yah, gimana dong. Sebagai mahasiswa tingkat pertama -yang notabene belum masuk jurusan dan itu berarti belum masuk himpunan jurusan- jati diri kami masih ada pada fakultas.

Yeaay.. Jaket Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) udah jadi dari Januari kemaren. Jaket yang sering disebut dengan jaket 'Kebumian' soalnya tulisan di punggungnya bukan FITB tapi ya Kebumian itu.
Emang sengaja pake kata Kebumian dan bukan singkatan fakultas. Soalnya biar beda dari jaket fakultas lain :D Trus juga kalau denger kata Kebumian, otomatis orientasi langsung ke FITB tuh. Keren gaaaa?

Jafak kami ini emang bukan yang pertama di-launch di angkatan 2011. Berbondong-bondong tiap angkatan mengeluarkan jafak terbaik mereka. Paling pertama FTMD, SF, SAPPK, baru deh kami. Tapi ya ga papa dong, ga perlu jadi yang pertama kok! So far, aku puas sama jaketnya.

Berbeda dari fakultas lain yg jafaknya selalu berbeda model dari angkatan atasnya, Kami FITB memilih untuk menyamakan model jaket FITB milik angkatan 2009 dan 2010. Jadi ceritanya, sudah sejak tahun 2009 jafak kebumian tuh sama persis. Coklat muda gitu deh. Nah, kami yang emang suka sama model kemaren ya memutuskan untuk model jaket yang sama. Jadi lah di kampus ITB, jaket kebumian bermodel sama selama 3 generasi :) Bukan ga kreatif, tapi meneruskan tradisi. Tapi tenang, jafak itu sifatnya bolak-balik, jadi dua sisi gitu. sisi luar boleh sama persis, tapi sisi dalam harus menunjukkan ciri angkatan. Jadi bagian dalam jaket kami berwarna coklat tua, sedangkan jafak '09 berwarna hitam dan '10 warnanya biru dongker. Siapa tau angkatan 2012 nanti memutuskan buat jaket fakultasnya sama lagi dgn angkatan yang sudah-sudah :D

Jangan heran kalo aku sering make jaket itu di kampus. Namanya juga masih baru. Hahaha... Awas ngatain aku norak.

Nah, update yang kedua nih! Akhirnya tugas ITB Fair 2012 beres juga. Tau kan (jangan bilang nggak tau) kalau ITB Fair 2012 di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 3-5 Februari? Rangkaian acaranya sih mulai dari Opening, Proficio Awards, Gema Inspirasi (Talkshow creativepreneurship, sosiopreneurship dan technopreneurship), Pameran karya Himpunan Jurusan ITB, Forum Satya Daya, Pythagora Switch and Ganesha Kids competition, Pasar malam, EduFair dan banyak lagi deh!

Tugas aku di sini sebagai 'safety enforcement' alias divisi keamanan. Well, oke. Kalau kalian denger, pasti ketawa. Keamanan? Satpam dong! Bukaaaan tauk! Pokoknya deskjob-nya membantu kelancaran acara.

Kalau kalian mau tahu, kami adalah divisi yang paling sering dimintai bantuan divisi lain. Logistik lah, acara lah, dekorasi lah. Dan aku sampai cuma tidur 2 jam sehari trus mesti jaga di kampus seharian yang pasti capek banget dan ga beres-beres -tapi masih ga ada yang ngalahin stress waktu dulu jadi satgas wisuda-. What a moment banget lah bareng anak-anak Divisi Keamanan!

Untung udah beres ITB Fairnya. Mau gimanapun acaranya, yang paling aku nikmatin tuh semua serba bareng-bareng di divisi keamanan. Ngantuk bareng, dimarahin himpunan bareng, ribet bareng, kelaparan bareng, gabut bareng. Whuuu... Terserah divisi lain ngeliat kami dari jauh kayak gimana. Tapi yang bener-bener tau pasti segala problema intern divisi keamanan cuma kami. Big thanks Big boss, Bang Mirza!
And of course, all of you partners whom I can't mention completely #lopelopediudara

Nah, satu lagi niiih... Selain LSS sebagai UKM ku, aku juga ikutan unit lain, yaitu KPA. Keluarga Panduan Angklung. Sama aja sih sistem di tahun pertama ini. Pasti ada tahap inisiasi. Nah, salah satu syarat agar kami dilantik adalah mengadakan mini konser angkatan. Jadilah kami membawakan 6 (kalau 24 namanya Mega konser dong!) lagu bertema 'anak-anak'. Lagu 'Anak Gembala', 'Jagoan', 'Balon Udara', 'Doraemon', 'Medley Disney', dan lagu angkatan. Tapi mah aku cuma main Jagoan, balon udara sama lagu angkatan aja sih.

Latihan buat mini konser ini udah sejak November dan sempat kepotong liburan selama sebulan. Itu latihan yang bener-bener hampir tiap hari dan selalu pulang malam. Ya Tuhaaan, sampai kosan langsung tepar kalau kayak gini caranya -_-"

Hasil latihan kami yang sudah begitu banyak tumpah darah pengorbanan *istilah lebaynya sih begitu* akhirnya ditunjukkan pada massa kampus tgl 9 Februari malam. Whooaaa... ga nyangka penontonnya lumayan banyak. Udah gitu aku yang biasanya sering salah main angklung, ga tau kenapa tadi mah lancar-lancar aja. Yuhuuuuuu! Lega banget udah beres nampil.

Gitu deh. Jadi dua big events di minggu-minggu pertama di bulan Februari sudah terlewati. Sekarang udah ga ada alasan lagi untuk mangkir dari ngerjain PR. Hehe.. kalo dulu kan bisa ngasih alasan "Latihan KPA sampai malem" atau "Aduh, kemaren panitia ITB Fair"

Yuk ah, ini aja update-an saya. Mari istirahat
-Curtain closed-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by