Kamis, 12 Januari 2012

Liburan Ini Kemana Aja?

Hohoho... Sedikit update-an dari penulis blog ini! Happy New Year! Wah, nggak terasa ya tahun 2011 sudah lewat. Yeah, bagi kita semua, akhirnya membuka lembaran baru di tahun 2012 ini -Kecuali tentu saja si Conan Edogawa yang dari jaman jahilliyah sampe sekarang masih aja duduk di kelas 1 SD, you live in different planet with different time perspective, man- Mari kita rayakan!

Wanda Juwita dan keluarga besar mengucapkan Selamat Tahun Baru Dua Ribu Dua Belas *dengan kedua tangan menangkup di depan dada dan sedikit membungkuk*

Oke, cukup dengan hura-hura tahun barunya #tutuptirai

Lanjut ke inti postingan
Well, sejak jaman majapahit, dimana wujudku tidak lebih besar dari batu kerikil waktu itu, aku emang udah berencana liburan ke 'Istri Negara'.
Apa itu 'Istri Negara'? Itu adalah nonsense. Ya, nonsense yang aku buat, tapi kalau kita terjemahkan ke bahasa Jawa, tidak lagi merupakan sebuah nonsense. Bojonegoro.

Menurut om gugel nih, Bojonegoro itu adalah kota kecil yang terletak secara geografis di propinsi Jawa Timur. Sebuah kabupaten kecil tempat Mamaku dilahirkan dan dibesarkan.
Yah, kalimat terakhir tadi sih bukan kata om gugel. Kata tante wanda aja gitu.

Meski sudah punya niat teguh untuk berangkat ke sana, aku tetep paling males sama yang namanya beli tiket bus. Padahal liburan udah mulai tanggal 14 Desember dan aku baru mencari-cari agen bus 'Pahala Kencana' di Bandung pada tanggal 23nya. Skip the 'saya-nyasar-karena-nggak-tau-kalau-Jl Riau-itu-sebenarnya-sama-saja-dengan-Jl. Martadinata-sehingga-harus-salah-naik-angkot-beberapa-kali' part karena itu hanya akan memakan waktu dan me-reveal kebodohan saya dalam berkehidupan di Bandung.

Fix aku ke Bojonegoro tanggal 25 sore dan tiba di Terminal Bojonegoro jam setengah 8 keesokan paginya. Pertama kali naik bus antarpropinsi. Ya Allah, pantatku tepos nda bisa gerak bebas selama di bus. Mau punya pantat sexy tanpa perlu repot nge-gym? Naik bus pahala kencana seminggu 3x deh. Niscaya itu pantat udah datar banget sedatar seat busnya.

My grandma's house is just the same as long as I could remember. Padahal terakhir aku berkunjung ke sana ya tahun 2005. Bedanya hanya di cat dinding. Furnitur rumah, bentuk rumah, halamannya, persis sama seperti dulu.

My mom's family members all gathered in that house. Adik-adik Mama rumahnya pada nggak jauh dari rumah Eyang sih, jadi enak sering main ke rumah Eyang. Kalau adik-adik mama ngumpul, berarti anak-anaknya juga dong ya? Anyway, I met 8 cousins there. Hobaaaah!

And something unplanned before happened! Mama dan adik-adikku liburan mendadak ke Bojonegoro juga! Yeaaay.. padahal udah pasrah aja gitu liburan gak ngumpul bareng keluarga. Minus Papa sih :(
It's nice to have something planned goes as it is planned. But it's waaay much nicer when something happen unplanned :D

2 minggu di kota kecil yang berbeda jauh dari Bandung memberi sensasi berbeda *cielah*. Apalagi rumah itu tetiba ramai karena Anak-anak Eyangku akhirnya lengkap setelah belasan tahun nggak ngumpul. Me personally, stay inside the house all day and enjoy the laziness.

Dan sekarang, saya menyempatkan beli bus tiket Bojonegoro-Kali Deres hanya untuk mampir di rumah Bude -yang kali ini merupakan keluarga dari Papa- selama 4 hari sebelum saya mesti balik ke Bandung naik bus lagi.
Lumayan, sempet jalan-jalan ke Kota Tua dan Museum Nasional. Hahaha.... norak ya, maklum belum pernah ke sono. Barusan aja tadi. Tapi asli, keren kok :3

Perasaan kalau dihitung-hitung liburan 40 hari itu lama banget, tapi setelah dirasa-rasa ya time flies aja gitu. Gak lama lagi kuliah dimulai. Gak lama lagi, UTS. Gak lama lagi....... Udah males ngelanjutin. Bawaannya galau, mentang-mentang IP perdana dalam seumur hidup baru aja keluar.

Eits! Peraturan mahasiswa menyatakan 'menyinggung SARIP (Suku, Agama, Ras, dan IP) itu dilarang'.
Semoga update saya berguna ya. At least sebagai pembuka tahun 2012 ini saya mesti memberikan sesuatu dong bagi anda.

Cup cup muah muah

From Tangerang with Love

1 komentar:

Fradita Wanda Sari mengatakan...

Wah senangnya ya wan, kumpul2 sama keluarga besar gt :D

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by