Selasa, 26 Juli 2011

Keep This Post Silent

Saat ini saya tidak sedang berada di Samarinda, kawan! Tidak juga di Tanggerang.
Saat ini saya tidak sedang berada di home sweet home. Tidak juga di rumah keluarga.

Bisa di bilang saat ini saya 'one step ahead to my dream'. Karena apa? Akhirnya bisa juga saya merasakan atmosfer kota Bandung.

Bandung! Kota yang sangat menyenangkan, sejuk, dan bisa dibilang surga belanja.

Tapi aku tidak sedang berbahagia, well.. untuk saat-saat ini lah tidak bahagianya. Gak tau nanti, semoga jadi bahagia setelah nanti-nanti.

Bandung memang kota menyenangkan... kalo kita punya banyak teman. Lha, aku? Sedang mencoba beradaptasi dengan dunia baru. Di sinilah memang saat dimana aku harus mengasah skill bergaul dengan orang lain. Aku kan agak canggung, tapi kalo canggung itu tidak dimusnahkan, nanti gak dapat-dapat temen.

Bandung itu kota sejuk... bagi orang-orang yang menyukai dingin. Aku kan alergi dingin. Bagiku aku harus beradaptasi dengan dinginnya air yang seperti air kulkas itu. Tapi jangan dikira aku akan putus asa. No way!

Bandung itu surga belanja... kalau tau harus mencari kemana. Well.. kan aku belum tau mana-mana. jadi lingkungan yang aku sedang pelajari hanya lingkungan kampus dan kost kostan.

Oiya, ngomongin kost kostan, akhirnya aku belajar satu hal baru. Aku dipaksa belajar tentang kemandirian. Suka tidak suka! Karena aku yang memutuskan mau masuk ke ITB. Dan yaah.. konsekwensinya adalah, aku harus belajar mandiri.

Aku hanya belum terbiasa dengan suasana serba-sendiri ini. Aku tau kalo ngekos itu susah *melirik Intan dan Ganang yang telah terlebih dahulu* tapi yah.. tetap aja masih kagok ketika kita real menjalaninya.

Bangun pagi, jangan harap dibangunin mama. >.< kalo kesiangan, itu deritamu Wan! Makan sehari 3x, tiga tiganya mesti beli diluar. Jangan harap di meja makan udah disiapin Lauk pauk seperti saat aku berada dirumah. Jangan harap ada mama yang siap menemaniku kemana-mana.

Boleh jujur? Aku sempat nangis seharian di kost kostan. Nangis, terus berhenti. Abis ditelpon mama, nangis lagi. Mau tidur, sempetin diri nangis lagi..
Mungkin ini yang namanya homesick. Sempat mikir "Well.. seharusnya aku di Unmul aja. Aku takut nggak sanggup hidup sendirian. Aku kan teledor!"
Nangis karena cuma bisa curhat sama mama di telpon soal kehidupan sehari-hari, kegiatan apa aja yg aku lakuin hari ini. Kan aku ini termasuk anak mama. Kalo ada apa-apa selalu cerita ke mama.

Sama papa juga gitu, aku tiap malem ditelpon. Ditanyain kabar, udah makan apa belum, awas jangan sampe kena maag, tidur jangan kemaleman, jangan sampe masuk angin. Seberapapun besarnya aku sekarang, di mata mereka aku tetep anak mereka yang manja.

Aku nangis ngeliat perhatian mereka tiap hari, memantau perkembanganku terus. Aku nangis karena homesick dan pengen banget ngerasain suasana yg homey maupun suasana ketika aku kelahi sama adik-adikku. Somehow, aku kangen adik-adikku yang mucil banget itu!

Well.. Alasan utama aku nangis mungkin karena ketakutan. Takut kalo aku nggak sanggup hidup berjauh-jauhan dari ortu. Takut kalo tanpa mereka hidupku bakal berantakan dan gak terarah. Takut kalo udah jauh-jauh kuliah di sini malah ngecewain mereka.
Meski papaku sempet bilang "Nggak ada anak yang berniat ngecewain orang tuanya. Nggak ada orang tua yang dikecewakan dengan anaknya kalo si anak masih punya niat untuk membuat orang tuanya bangga."
Daddy :') jangan ngomong gitu pang. Tambah ngucur nih air mata..

Tapi yang bikin aku lebih takut lagi, kalau sampe mereka tau aku nangis kayak gini, mereka bakal khawatir. Takut kalo mereka terbebani dan kepikiran soal aku yang homesick ini. Nanti mereka gelisah lagi mikirin aku yang kekanak-kanakan ini. Aku udah jauh dari mereka, masa masih tetep ngebebanin batin mereka sih?! Fokus Wan, tegar..

Udahlah. Aku putusin untuk nangis hari ini, sepuas-puasnya. Biarin aja hari ini mataku bengkak karena Air mata seember yang udah keluar. Orang rumah nggak perlu tau tentang aku mewek bombay gini. Makanya aku curhat di blog *Thank the God for the invention of Blog*. Tapi besok-besok, aku udah harus ngejalanin hidup lagi.

Suka nggak suka. Senang nggak senang. Enak nggak enak!
Ini udah pilihan, jangan menyerah, jangan menyesali. Waktuku 4 tahun untuk ngebuktiin kalo aku bisa ngebanggain orang tua. Ngebuktiin kalo pengorbanan mereka buat aku nggak sia-sia.
Itu aja yang penting.

Kan siapa tau nanti aku kerja di Kal-Tim. :) Jadi bisa deket-deket sama mereka lagi.
AMIIIIIN :D

2 komentar:

Fradita Wanda Sari mengatakan...

Amin. Kuat ya wan! Ga nyangka jg aku orang kayak kamu bs nangis sedih gt :(

Wanda's Mind mengatakan...

wkwk..

kalo urusan lain-lain aku bisa aja nda sedih.
kalo sudah urusan keluarga, ke-preman-an ku hilang

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by