Sabtu, 17 April 2010

Sekilas Tentang Hidupku di Kelas Aksel

Akhirnya, ada niatan juga nulis entry baru. abis bukan aku g pernah ada niat, tapi aku cukup, hehe... sibuk gitu. asli, bayangin aja tugas-tugas yg numpuk. oke, g cuma aq pastinya yg kewalahan dgn tugas-tugas yg ada dari guru.

knapa yah kok aku bisa tahan skolah yg bner-bener ribet gini. kadang aku mikir juga eh, bner-bner bisa tahan g ya aku di kelasku ini. oke, kalo bertahan itu pasti bisa, tapi kalo mau dapet nilai diatas rata-rata... itu perlu usaha ekstra. yah, kerja dobel lah! cuma, lagi-lagi aku mikir "yo wes lah, g usah terlalu ngarep nilai tinggi. g remedy itu aja udah... THANK GODNESS! You're so nice to me!!"

tmen-temen reguler slalu nanya hal-hal yg sama. mari kita bahas bersama-sama soal-soal itu, agar tidak ada lg yg nanyain hal itu berulang kali...

Q: Wan, enak lah belajar di aksel tuh?
A: Well, mau masuk aksel ato reguler, yg namanya belajar itu pasti nyiksa fisik n batin. gak enak tau! mau kelas reguler, mau kelas aksel, bilingual, SLB pun pasti ribet. tapi kalo di bilang. enak-enak aja kelasnya.

Q: knpa kamu niat masuk aksel wan? pengen cepet kawin??
A: Awalnya itu cukup coincident. my partner wanted to join acceleration class (yes, it's you my pal!) n aku ngikut daftar juga dah. ndak papa. coba-coba. tapi ternyata lolos. yo wes, saya terima saja itu kelas.
n pertanyaan pengen cpet kawin itu apa? bodoh banget! it's up to ur perspective!

Q: Ortumu dukung lah wan?
A: Whoalah, kalo di tanya dukung sih pasti udah tau jawabannya. lbih tepatnya malah ortuku nyuruh aku masuk aksel pas udah tw aku di terima. mereka bilang "weh... udah keterima kok mau di lepas. udah sono, masuk situ aja". hehe...

Q: Bedanya reguler sama aksel apa wan?
A: Jumlah siswa, Letak kelas, tempo belajar, tugas, n jangka ulangan... oke, paham maksudku? bayangin aj letak kelasku, di pojok, terbagi 2 dengan kelas aksel sebelah hanya dengan tripleks. jadi kalo kita ribut, asli kedengaran banget lah...
terus juga tempo belajar, 1 smester cuma 4 bulan, n kalo lg banyak libur bner-bener di genjot supaya materi selesai!!
mungkin krna harus blajar mandiri, jadi guru ngsih tugas banyak. tugas dari guru itu supaya kita blajar lah. tp kalo q liat-liat, reguler tugas lbih banyak. krana pertemuan 1 bab itu ckup banyak kayaknya. trus tiap minggu, kalo q liat catatanku, ada 2-5 ulangan tiap minggu. no kidding, we've been trough 5 exam just in a week.

Q: Ga bosen kah kamu 2 taun bareng mereka?
A: wait, cek dulu sono riwayat idupku. SMP aku terisolasi d kelas 7-9 J. man, i lived with those 25 guys in 3 years, kebayang bosennya g tuh? jadi kalo cuma jangka 2 taun, masih blom ada apa-apa...

Q: Sombong lah stelah masuk aksel?
A: Anggapan salah besar. aku g prnah niat jadi orang sombong. smpe skrang kalian jg masih liat aku ngecengin bubuanq di X-9. aku jg masih nimbrung kalo lg SEF. aku g sombong, baik aku masuk aksel atopun reguler!

Q: Udah akrab 1 sama lain gak?
A: kalo g akrab, bisa berabe. sapa yg mau di ajak bagi tugas? sapa yg mw diajakin begosipan? jadi harus akrab dong. parah bgt kan kalo 2 taun skelas, tapi belagak g kenal. oh... it's just not good. dan saya cukup mudah bergaul,... XP. jadi oke, saya termasuk akrab. tanya saja sama tman2 saya yg lain!

Q: Termasuk bisa ngikutin pelajaran g kamu? bodo lah kamu di kelas itu (asli, sialan yg nanya pertanyaan ini!)?
A: mau tau yg jujur? aku ini cukup sulit menyerap ilmu yg baru aku dpt. gak bisa dlm 1 pertemuan langsung paham. that's the truth guys!! aku susah hapalan, aku ngitungnya cukup lambat. aku termasuk malas belajar. aku sering bingung knapa bisa dapet hasil sekian. so, g salah sih kalo orang sering underestimate saya. tapi kalo untuk judge apakah saya bodoh ato tidak, itu bisa di tanya sama orang lain. i can't even judge myself!

Q: G takut masa remaja ilang?
A: Tanya juga sama bubuanq. but in my own opinion, aku ngerasa kalo masa remaja it g terlalu bergantung sama lamanya masa SMA. emang orang yg AFS, SMA 4 taun, remajanya awet gitu? aku juga udah terbiasa g terlalu ribet dgn hidup sekitar. u may say i'm just no one in this big world. jadi, g terlalu ngaruh bagiku.

Q: Ada yg kamu korbanin buat masuk aksel?
A: huahuahua... banyak lah! (ketawa tapi nangis aslinya). mau q sebutin? masa pengembangan diri dlm debating jadi berkurang. aku ngorbanin waktu nonton, wktu jalan, wktu ngajar les, waktu buat TPTP ato cari kecengan, waktu buat mikirin cowok (g ada jg yg harus di pkirin) krna tumpukan tugas n slalu SKS tiap mw ulangan.
hayok, udah terpojok, g punya cowo lagi. ngenes idup gue...


oke, jadi itu pertanyaan yg sering aku dapet dri kawan-kawan! so, kalo mungkin ad yg niat nanya-nanya gituan, udah terjawab kan? ato kalo ad nanya gini lg k aku, aku bakal jwb gini "lo baca aja entry blog gue. ketauan g pernah visit blog ku yah? makanya visit, tuh ada jwabannya"

wew, emang niat promo blog itu! ;P

Well, guess it's enough for now! i'll be up with new entry, soon!!

1 komentar:

Fradita Wanda Sari mengatakan...

Haha. Sedihnya bagian yg soal cowo itu :P

Hayo. Becentil ya skrg blognya pake dipromosikan segala :D

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Welcome To My Mind. All rights reserved.
Blogger Template by